Jelajah Gili Trawangan: Bersepeda dan Berburu Sunset

Begitu akhirnya mantap ke Lombok, saya tetapkan kalau Gili Trawangan akan jadi destinasi pertama saya. Well, mungkin karena memang termakan oleh tayangan di televisi dan media tentang keelokan Gili Trawangan, jadilah saya super penasaran dengan tempat yang satu ini. Tapi setelah tiba disana, hmm... sepertinya cukup sekali saja saya ke sana. Setelah menembus hujan Subuh …

Continue reading Jelajah Gili Trawangan: Bersepeda dan Berburu Sunset

Super-Late-Post: Lebaran dan Agustusan

Aaargh, saya kangen ngeblog. Dan setelah sebulan lebih nggak ngeblog, akhirnya sekarang disempetin deh. Meski kerjaan setiap hari pasti berhubungan sama internet dan media online, tapi tiap mau ngeblog rasanya itu ya-ya-nggak-nggak gimana gitu, hehe. Dan sekarang saya mau sekilas cerita tentang lebaran (yang udah lewat lama banget) dan agustusan (yang sedikit lewat beberapa waktu …

Continue reading Super-Late-Post: Lebaran dan Agustusan

Puas Keliling Nusantara Cicipi Jajanan

Ketika berbagai macam jajanan dan makanan khas nusantara ada dalam satu tempat, rasanya ingin bisa mencicipi semuanya. Eh, belum lagi ada “pesta tempe” yang meriah.  Nggak perlu jauh-jauh untuk mengunjungi tiap kota untuk bisa mencicipi makanan khas kotanya, semuanya ada di sini—di Pagelaran Pangan Nusantara. Gara-gara lihat iklan di JTV (TV lokal Jawa Timur) tentang …

Continue reading Puas Keliling Nusantara Cicipi Jajanan

Yogyakarta 3H3M (1)

Sekitar dua minggu yang lalu, saya kembali mengunjungi Yogyakarta. Tadinya ingin pergi sendiri saja ke sana, tetapi akhirnya saya mengajak seseorang yang sudah lama ingin mengunjungi Yogya. Saya akhirnya bisa berlibur selama kurang lebih 3 hari 3 malam (3H3M) bersama ibu saya di sana, alhamdulillah. Kali ini, saya akan berbagi informasi dan pengalaman tentang kendaraan …

Continue reading Yogyakarta 3H3M (1)

Bromo Tahun Lalu (2-Habis)

Tulisan sebelumnya di sini. Pukul setengah 4 pagi kami semua berangkat menuju Penanjakan. Sempat terhambat karena ada salah satu pengendara yang membeli bensin. Ah, bikin jengkel saja. Menunggu dan menunggu. Lautan Pasir Kami menuruni jalan yang cukup curam sebelum mencapai Lautan Pasir. Benar-benar harus berhati-hari karena harus bisa menjaga keseimbangan dengan baik. Sesekali memang harus …

Continue reading Bromo Tahun Lalu (2-Habis)

Bromo Tahun Lalu (1 dari 2)

Prolog Singkat Bulan Januari 2010 adalah pertama kalinya aku ke Bromo. Saat itu membekas sebuah pengalaman yang sangat berkesan bersama teman-teman yang menyenangkan. Saat itu pula aku merasa suatu saat nanti aku pasti akan kembali ke Bromo. Hingga datanglah kesempatan untuk yang kedua kalinya pada tanggal 5 Mei 2012. Fitri diajak Sani untuk ikut teman-teman …

Continue reading Bromo Tahun Lalu (1 dari 2)

Blusukan (4): Coban Kakek Bodo

Kunjungan ke Coban Kakek Bodo waktu itu sebenarnya tidak disengaja. Setelah kondangan ke salah satu teman dari teman saya (lha?), kami pun menyempatkan diri untuk mampir ke Kakek Bodo usai kondangan. Sebenarnya lokasi air terjun ini tidak terlalu jauh juga dari Coban Dlundung dan Coban Putuk Truno. Air terjun ini terletak di Tretes, Prigen, Jawa …

Continue reading Blusukan (4): Coban Kakek Bodo