15 Variety Show Korea Favorit yang Bisa Bikin Mood Jadi Happy Lagi

Bisa dibilang saya lebih familier dengan nama-nama bintang variety show Korea daripada seleb drama. Ya kan seleb drama banyak banget, nggak mungkin bisa hafal satu per satu, hehe. Sementara untuk variety show, ada beberapa program yang rutin bisa saya ikuti tiap minggunya.

Nonton variety show ini bisa jadi salah satu cara paling murah mengatasi stres. Habis pulang kerja, pas bokek dan ingin santai di rumah, nonton variety show bisa jadi salah satu cara paling efektif. Berikut ini ada beberapa program yang jadi favorit saya beberapa waktu terakhir.

1. Running Man

cr: soompi

Awal kenal variety show, ya Running Man ini. Masih ingat dengan episode-episode awalnya di mana kejar-kejaran nyobek name tag bisa kelihatan seru banget. Bikin deg-degan pula dengan suara krincing-krincing dari sepatu para pesertanya. Apalagi kalau sudah ada yang jadi spy, jadi dibuat penasaran juga sampai akhir. Sekarang konsep acaranya kayaknya lebih beragam, ada Global Project dan Family Project.

2. Infinity Challenge

cr: dramafever

Sayangnya, program ini sudah mencapai episode terakhirnya. Dibandingkan Running Man, Infinity Challeng emang lebih “sepuh”. Lebih variatif karena tantangan-tantangan di tiap episodenya bisa sangat beragam.

3. All the Butlers

cr: inikpop

Programnya masih baru. Tertarik sama variaty show ini soalnya konsepnya unik. Para member bakal mengikuti kegiatan seorang figur yang sudah layak dijuluki “master” karena pengalaman dan prestasinya yang sudah banyak. Jadinya bisa lebih banyak tahu soal rutinitas dan kebiasaan orang-orang hebat. Serunya lagi, para member pun juga diajak untuk mengikuti jadwal si master. Ada yang mengharukan tapi ada juga yang bikin ngakak. Pastinya juga selalu ada pelajaran yang bisa didapat dari setiap sosok “master” di tiap episodenya.

4. It’s Dangerous Outside the Blankets

cr: kshow123.net

Ini juga unik. Mengumpulkan homebodies dalam satu rumah dan melakukan kegiatan bersama. Di sini jadi tahu kalau sebenarnya ada beberapa artis dan seleb yang lebih suka tinggal di rumah untuk bersantai daripada keluar. Lucu juga melihat ketika masing-masing homebody terlihat canggung saat bertemu dan berkomunikasi dalam satu rumah yang asing. Buat yang lebih sering menghabiskan waktu bersantai di rumah, variety show ini bakal seperti cermin diri sendiri soalnya aktivitasnya mirip banget.

5. Knowing Brother

cr: asianjunkie.com

Nggak selalu ngikuti episodenya sih. Cuma lihat kalau pas lagi suka sama bintang tamunya. Semacam talk show tapi dikemas seperti dalam kelas. Ada tanya jawab, tebak-tebakan, sampai unjuk gigi yang kadang bikin ketawa sampai keluar air mata, haha. Host-nya pun banyak dan bakal tambah rame kalau bintang tamunya gampang dikerjain.

6. Let’s Eat Dinner Together

cr: wikipedia

Keliling di sebuah daerah lalu mengetuk pintu rumah secara random dan minta makan malam, duh ini kok ada aja ya idenya. Seru juga dan kadang bisa sangat menyentuh. Ternyata masih ada orang-orang baik hati yang mau membukakan pintunya untuk orang asing (meski orang asinya ini seleb terkenal sih) dan berbagi makan malam. Yang paling disuka dari acara ini adalah saat si tuan rumah bisa membagikan cerita hidupnya yang berkesan.

7. New Journey to the West

cr: nekosdrama.wordpress

Pertama nonton yang season 4, terus lanjut cari yang season 3 dan 2. Hehe, mungkin agak telat ya. Suka sama acara ini soalnya ada traveling-nya. Mulai dari ke Cina hingga Vietnam. Terus ada game-game lucunya juga. Ditambah lagi para member-nya juga rame banget. Cocok banget ditonton untuk menghilangkan stres. Sayangnya, tahun ini nggak ada season barunya.

8. The Return of Superman

cr: soompi

Anak-anak diasuh hanya oleh ayah selama 48 jam. Dulu suka banget sama acara ini karena ada si kembar tiga Daehan, Minguk, Manse. Selain bisa mengikuti keseharian anak dan ayahnya, jadi sekalian bisa memahami cara mendidik dan mengasuh anak yang lebih terarah.

9. Wanna One Go

cr: methekpop

Duh ini gara-gara dedek-dedek Wanna One yang lucu-lucu, haha. Jadinya ngikuti yang season 1 sama season 2. Mengetahui sisi lain idol group yang masih baru debut. Karena sebagian masih remaja, jadinya lucu-lucu banget melihat tingkahnya.

10. Weekly Idol

cr: allkpop

Nggak ngikuti setiap episodenya sih. Cuma nonton kalau bintang tamunya cukup familier aja. Tapi sekarang host-nya ganti, jadi entah bakal ngikuti program ini apa nggak.

11. Youn’s Kitchen

cr: soompi

Membuka restoran di luar negeri. Mengenalkan makanan khas Korea ke orang asing. Suka sama acaranya soalnya juga menampilkan sudut-sudut kota yang cantik banget.

12. Kang’s Kitchen

cr: allkpop

Buka restoran di Pulau Jeju. Koki dan stafnya ada komedian, aktor, seleb, dan idol. Well, sebenarnya ini masih “lanjutan” dari New Journey to the West. Seru juga melihat perjuangan mereka menjalankan restoran dan membuat menu yang bakal disukai pelanggannya.

13. Youth Over Flowers Winner

cr: soompi

Berkat Minho yang sempat bikin PD-nya mati kutu, akhirnya dia dihadiahi jalan-jalan ke Australia dengan para member Winner lainnya. Karena perjalanannya ini berkonsep kejutan, jadinya para member Winner dijebak sedemikian rupa. Tahu-tahu mereka udah dibawa aja ke airport. Waktu itu mereka ditipu dengan pura-puranya syuting iklan pakai baju penjara. Eh, nggak tahunya langsung dibawa ke Australia. Jadilah mereka jalan-jalan pakai baju belang-belang hitam putih. Seru dan kocak banget.

14. Half-Moon Friends

cr: kshow123

Para member Winner disuruh jadi guru anak-anak selama setengah bulan. Cowok-cowok idol yang biasanya rame dan jaga image diminta ngajar anak usia balita hingga 7 tahun. Awalnya kacau banget tapi lama kelamaan jadi makin dekat. Di episode-episode terakhir ada yang bikin ketawa tapi juga berurai air mata.

15. My Neighbors, Charles

cr: youtube

Acara ini juga keren. Mengangkat profil orang-orang asing yang tinggal di Korea. Entah itu menikah dengan orang Korea, kerja di Korea, hingga yang berusaha membuka lembaran baru hidupnya di Korea. Jadi semacam belajar soal cross-cultural understanding. Ada juga orang Indonesia yang profilnya diangkat di sini. Seorang perempuan yang (kalau nggak salah) jadi buruh migrain, berjuang mencari nafkah demi keluarganya. Bahkan ketika pulang ke Blitar, krunya juga ikut dan merekam kegiatannya di sana.

Wah, ternyata banyak juga ya, hehe. Saya bukan penggemar fanatik kok. Cuma suka nonton kalau memang pas bagus dan cocok dengan selera. Sebenarnya masih ada beberapa variety show lain yang pernah ditonton. Tergantung mood juga sih. Kalau pas lagi butuh hiburan yang bikin ketawa dan happy lagi, biasanya bakal cari variety show yang disebutkan di atas.

Di sini ada juga kah yang suka nontonin variety show Korea? Punya episode atau program favorit juga kah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.