12 Rekomendasi Drama Korea 2017 yang Paling Berkesan (Menurut Selera Pribadi Ya)

Nggak apa-apa deh ya agak telat sedikit membahas rekomendasi drama Korea 2017 yang lalu, hehe. Tahun lalu ada beberapa drama Korea  yang saya ikuti. Dari semua drama yang ada, ada 12 judul yang menurut saya paling berkesan.

Tentu saja rekomendasi ini hanya berdasarkan selera dan penilaian subjektif saya sendiri. Berkesan menurut saya ini bisa karena ceritanya yang unik, konfliknya yang greget, ceritanya yang sangat menyentuh, dan karakter para pemainnya yang lain dari lainnya. Sempat juga saya membuat postingan singkat soal ini di Instagram. Beberapa teman penggemar drama Korea pun memiliki kesan sendiri dari berbagai judul drama yang ada di tahun 2017.

Kali ini saya tidak akan merangkumkan sinopsis atau rangkuman dari rekomendasi drama Korea yang akan saya tulis. Untuk sinopsisnya tinggal googling  sendiri saja ya (ini mah dasar sayanya aja yang malas bikin tulisan panjang, hehe). Saya hanya akan menyebutkan alasan singkat kenapa saya memasukkan judul-judul ini dalam rekomendasi drama Korea (versi saya sendiri). So, here they are. Oh iya, soal urutan nomor ini tidak bermaksud memberi “kasta” tertentu tapi random sesuai ingatan, hihi. 

1. Stranger (Secret Forest)

cr: asianwiki.com

Suka dengan tema dan konflik yang disuguhkan. Soal mengungkap kasus korupsi hingga pembuhan berantai. Karakter jaksanya sebagai pemain utamanya juga suka banget, kesannya dia dingin dan nggak punya emosi tapi ternyata malah bikin jatuh hati karena ganteng (eh?).

2. Goblin

cr: asianwiki.com

Wuhuuu… drama yang satu ini memang bikin jatuh cinta banget. Selain ceritanya yang benar-benar unik dan pemainnya yang cakep, suka banget sama bromance antara si Grim Reaper dan Goblin. Ada sedih, haru, tapi juga ada banyak yang bikin ketawa. Terus juga ada inspirasinya juga soal nilai-nilai kehidupan, tsaaah!

3. Age of Youth

cr: asianwiki.com

Pas selesai  maraton nonton yang season 1 langsung ngebut nonton season 2. Isu-isu dan konflik yang diangkat bener-bener menggambarkan kehidupan perempuan di usia 20an. Entah sudah ada berapa adegan yang pas nonton langsung merasa, “Wah, iya itu yang aku rasaian sekarang. Duh iya bener banget kok masalahnya sama (dengan kehidupan sendiri).” Dibuat nangis dan ketawa di berbagai episodenya.

4. W

cr: asianwiki.com

Ini pertama kalinya saya menonton drama yang menggabungkan dua dunia, dunia nyata dan dunia webtoon. Sempat dibuat menebak-nebak gimana dengan akhir ceritanya. Cukup menghibur meski sempet merinding pas melihat si pak animatornya mukanya rata, heu.

5. Chicago Typewriter

cr: asianwiki.com

Drama yang mengangkat tokoh dan karakter penulis selalu menarik perhatian. Apalagi ini ada gabungan time travelnya. Meski kurang sreg dengan lead female-nya tapi seru juga mengikuti peralihan zaman dulu dan zaman sekarang yang melibatkan hantu mesin ketik tua.

6. Because This is My First Life

cr: asianwiki.com

Kawin kontrak? Hm, awalnya nggak tertarik nonton drama ini karena pas baca sinopsisnya serasa mengangkat cerita yang sudah bisa ditebak alurnya. Tapi begitu nyoba nonton, eh jadi suka banget. Ternyata ceritanya bukan cuma soal kawin kontrak yang klise. Setiap tokoh dan pemainnya malah memiliki masalah sendiri dan ada banyak hal yang rasanya juga dirasakan oleh banyak generasi milenial saat ini. Nggak cuma soal pernikahan tapi juga pekerjaan dan mengejar impian. Karakter Se Hee yang awalnya kelihatan membosankan dan kaku banget, ujung-ujungnya malah meninggalkan kesan mendalam di sepanjang cerita, uwuwuwu.

7. Voice

cr: asianwiki.com

Menyelidiki dan memecahkan sebuah kasus dengan mengandalkan indera pendengaran. Kasus-kasus yang dipecahkan juga serem-serem. Meski sesekali tutup mata karena adegan pembunuhan dan penampilan mayatnya “vulgar” tapi selalu nggak sabar untuk mengikuti setiap episodenya. Sensasi tegangnya dapet banget.

8. Chief Kim

cr: asianwiki.com

Kalau biasanya drama yang mengangkat topik atau tema soal korupsi dan mengungkap kebusukan suatu instansi itu tegang dan serius, drama yang satu ini malah banyak komedinya. Karakter Chief Kim yang nyebelin tapi kok untungnya cerdas juga lucu banget. Yang bikin drama ini kocak juga soal bromance yang ada di dalamnya, bahkan yang tadinya musuh malah jadi lengket banget.

9. The Package

cr: asianwiki.com

Drama Korea yang mengajak kita jalan-jalan di Paris. Suka dengan karakter-karakter dan setiap permasalahan yang dimiliki masing-masing. Juga jadi makin mupeng melihat berbagai sudut Paris yang cantik banget. Tokoh-tokohnya pun menyimpan rahasia tersendiri yang sedikit demi sedikit terkuak selama perjalanan di Paris.

10. Prison Playbook (Wise Prison Life)

cr: asianwiki.com

Judulnya ada penjaranya tapi ceritanya jauh dari kesan serem atau mengerikan. Pas tahu kalau PD-nya ini yang dulu membuat Reply series, langsung deh saya tonton. Dan kereeeen, selalu nggak sabar untuk menonton episode terbarunya. Ada sisi humorisnya tapi juga ada sisi inspiratif sampai yang bikin terharu. Karakter-karakternya pun punya sisi uniknya sendiri. Soal hitam dan putih, hingga baik dan buruk suatu hal, serta bagaimana agar tidak mudah menghakimi seseorang. Suka, suka, suka!

11. Criminal Minds

cr: asianwiki.com

Di sini jadi tahu lebih banyak soal profesi profiler. Mengungkap satu demi satu kasus dengan memposisikan diri seolah sebagai pelakunya. Drama ini pun memang versi Koreanya Criminal Minds Amerika.

12. Go Back Couple

cr: asianwiki.com

Topik soal pernikahan memang jadi fokusnya. Ketika di masa kini memutuskan untuk bercerai, malah kembali ke masa lalu zaman masih kuliah dan berkenalan pertama kali. Di sini jadi dapat banyak gambaran soal pernikahan yang nggak melulu jadi akhir bahagia. Malah ada banyak konflik dan masalah baru yang harus dihadapi saat membangun rumah tangga.

Itu rekomendasi drama Korea versi saya. Gimana? Ada yang juga suka dengan drama-drama yang saya sebutkan di atas? Atau mungkin punya pendapat atau kesan lainnya?

Yups, sekali ini soal selera ya. Jadi yang terbaik dan terbagus menurut saya belum tentu yang paling oke buat orang lain 🙂

 

2 thoughts on “12 Rekomendasi Drama Korea 2017 yang Paling Berkesan (Menurut Selera Pribadi Ya)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.